Responsive Ads Here

Monday 26 October 2015

Wujudkan Generasi Kompetitif dan Kreatif, SMAN 1 Bajawa Gelar Pensi


BAJAWA/FLORES, vigonews.com -  SMAN 1 Bajawa target wujudkan generasi yang kopetitif dan kreatif melalui pentas seni (Pensi) yang dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015.

Dalam rangka memperingati sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2015, Untuk pertama kalinya SMAN 1 Bajawa menggelar Pensi (Pensi) yang berlangsung di aula SMAN 1 Bajawa (26/10/2015).

Dengan Tema "Berkreasi dalam Seni dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas, Kreatifitas, Kebersamaan dan Persaudaraan" ini, dibuka dengan resmi oleh kepala sekolah Frederikus Sila dan dihadiri oleh seluruh komponen Guru dan siswa SMAN 1 Bajawa.

Dalam sambutannya, Frederikus mengatakan bahwa dengan digelarnya acara Pentas Seni ini diharapkan dapat menyemangati pemuda dan pemudi  khususnya siswa SMAN 1 Bajawa  untuk turut serta menciptakan persaudaraan bangsa melalui apresiasi tehadap kreasi seni.

Fredi demikian dia biasa disapa juga mengatakan bahwa seni harus dinikmati dan bagi seluruh siswa harus memanfaatkan moment ini untuk menjadi ajang mencari bakat bukan ajang mencari menang atau kalah.


"Moment ini jangan dimanfaatkan untuk mencari menang atau kalah namun harus benar-benar digunakan sebagai ajang menunjukkan bakat dalam bidang seni karena akan ada saatnya siswa yang memiliki bakat seni akan direkrut ataupun di tingkatkan jiwa seni yang dimilikinya,”  kata Fredi.

Sementara itu ketua panitia Maria Januaria Rani Wea Foju juga mengatakan bahwa selain mengembangkan potensi siswa di bidang seni, moment ini juga bertujuan untuk mengenang hari sumpah pemuda, mengenang jasa para pahlawan yang gugur, meningkatkan semangat persatuan dan persaudaraan di antara pelajar dan menciptakan kerjasama yang baik antar pelajar, menjadikan siswa yang berjiwa kompetitif serta positif, dan mengasah bakan dan potensi yang dimiliki siswa dibidang seni.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari terhitung 26-28 oktober 2015 ini juga menampilkan Jenis perlombaan seperti  vokal group dan iai, modern  dance, stand up comedy, duet putra putri, solo putra putri, dan fashion show.  Dari total keseluruhan 29 kelas yang ada, dileburkan menjadi 8 kelompok yang terdiri dari lima grup dari masing-masing 3 kelas dan 3 grup terdiri dari masing-masing 4 kelas.(ml)*

No comments:

Post a Comment