Responsive Ads Here

Monday 12 October 2015

Ini Jawaban Cerdas Berny Dhey Soal Tambang


BAJAWA, vigonews.com - Isu tambang menjadi topik menarik menjelang Pilkada Ngada 2015. Bahkan tambang dijadikan komoditi politik yang paling laris dijual oleh para kandidat untuk saling menjegal. Ini isu paling seksi, tetapi hati-hati bisa membuat lawan yang dijegal tergelincir.

Dalam debat calon bupati/wakil bupati sesi pertama (12/09/2015) yang lalu, isu tambang menjadi jurus para kandidat untuk saling menyerang. Pada debat yang dipandu Ansi Lema itu, serangan soal tambang juga 'menodong' paket Padi (Paulinus No Watu - Bernadinus Dhey Ngebu).


Apa jawaban Paket  Padi terkait persoalan tambang jika nanti terpilih pada Pilkada?  Inilah jawaban cerdas calon wakil bupati dari paket Padi, Bernadinus Dhey Ngebu. "Kalau potensi di atas tanah saja kita belum garap buat apa susah-susah garap yang di bawah tanah, yang masih digali lagi?" Jawab Berny.


Pernyataan Berny Dhey itu langsung disambut  aplaus hadirin yang memadati Aula Jon-Tom saat itu. Salah seorang hadirin di ruangan itu, Adrian kemudian nyeletuk, "masuk akal sekali, potensi kita di atas permukaan tanah masih terbuka luas dan banyak potensi yang belum tergarap, karena apa harus gali yang ada di bawah tanah?"


"Ngada bisa kenyang, tapi bukan dengan tambang. Potensi Ngada sangat kaya hanya belum digarap selama ini. Jadi kalau tanpa tambang kita bisa sejahtera, kenapa mesti susah urus tambang," kata cawabup Paket Padi yang menawarkan program 'Gemar Potensi' ini. (ch)*

No comments:

Post a Comment