Responsive Ads Here

Sunday 25 October 2015

10 SMP Ikut Porseni Tingkat Kecamatan Bajawa


BAJAWA/FLORES, vigonews.com – Pekan Olahraga Sains dan Seni kecamatan (Porseni) tingkat kecamatan Bajawa digelar pekan ini. Minggu sore (25/10/2015) kontingen dari 10 sekolah menengah pertama (SMP) sudah tiba di tempat penyelenggaraan, di Naru.

Kontingen dari masing-masing sekolah disambut dengan parade marching band SMPN 2 Bajawa dan music kolintang SMPN 5  Naru. Parade ini menandari dimulainya Porseni tingkat kecamatan Bajawa yang akan berlangsung sepekan ke depan.


Marching band SMPN 2 yang di pimpimpin mayoret Cita Mita, Zeno Rita Putri dan Desy Meo memukau kontingen dan penonton, Minggu sore yang sudah tiba di tempat digelarnya kegiatan Porseni. Bahkan aksi itu menarik perhatian warga kampung dekat sekolah di pinggiran kota Bajawa, ke arah timur.

Maching Band SMPN 2 Bajawa meramaikan penyambutan kontingen Porseni
Gelar parade di halaman SMPN 5 itu menjadi hiburan bagi warga sekitarnya. Sebelum parade penyambutan, kontingen dari berbagai sekolah diarak  dengan tarian kreasi  dari pertigaan Jembatan Waebetu menuju halam sekolah itu.

Ketua Panitia Porseni  2015 Markus Nuwa kepada vigonews.com mengatakan bahwa acara dengan tema "Melalui Porseni Kita Tingkatkan Apresiasi, Kreasi dan Inovasi demi meraih Prestasi" ini diikuti oleh seluruh peserta SMP sekecamatan Bajawa yang terdiri dari SMPN 1 Bajawa, SMPN 2 Bajawa, SMPN 4 Bajawa, SMPN 5, SMPN  6, SMPK Regina Pacis Bajawa, PGRI, SMP Satap, SMPK St.Agustinus Langa,dan  SMPLB.


Kegiatan yang berlangsung dari Minggu 25 - 30 Oktober 2015 ini akan diisi dengan jenis perlombaan di antaranya  paduan suara, jai kreasi, volly putra/i, sepak bola putra, futsal putri, atletik yaitu lari 5000 meter putra/i, tenis meja putra/i, badminton putra/i, pidato Bahasa Indonesia, lomba mata pelajaran IPA, fisika, matematika, biologi dan Bahasa Indonesia.


Usai penampilan marching banda SMPN 2 Bajawa dan pertunjukan musik kolintang SMPN 5 Naru, para peserta menuju penginapan di rumah-rumah warga yang berada disekitar sekolah.(ml)*

No comments:

Post a Comment