Responsive Ads Here

Sunday 25 October 2015

Jadi Inspirator PSN Ngada, Dami Ria Bertekad Raih Juara ETMC 2015


MAUMERE/FLORES, vigonews.com – Di jagad sepak bola Ngada bahkan NTT, siapa tidak kenal Dami Ria. Di laga ETMC 2015 lagi-lagi Dami  dipercaya sebagai Captain PSN Ngada. Namun, peran Dami lebih dari itu. Di antara sesama pemain, sosok itu selalu menginspirasi bahkan bagi pecinta sepak bola. Dalam sejarah  ETMC yang  delapan kali diantaranya  dimenangkan Ngada, Dami bersama timnya membawa pulang  dua kali gelar juara kompetisi bergengsi di bumi  Flobamora itu.

Dami mulai membela tim kebanggaan Ngada ini sejak tahun 2003, ketika gelar ETMC di Soe. Pada tahun 2007, dia kembali membela Ngada di ETMC Belu. Dua kali membela Ngada memang menjadi momentum membanggakan bagi Dami, karena dari dua kali laga itu ia berhasil mengantarkan PSN Ngada meraih juara kompetisi  sepak bola bergengsi di tanah Flobamora itu.


Selain memperkuat Tim PSN Ngada di ETMC, Suami dari Erlin Sad ini juga memperkuat PSN Ngada dalam Kompetisi Divisi II Liga Indonesia di Batam, Kudus, dan Sidoarjo Tahun 2004 -2007 silam.


Ditemui Vigonews.com di Hotel Sugonian Sikka,  Kamis (22/10/2015) usai Laga melawan Persena Nagekeo, Dami mengatakan PSN Ngada seperti sudah menjadi roh  yang selalu menggerakkan semangat yang tak pernah surut untuk memajukan sepak bola di tanah Ngada. Itu sebabnya, ia ingin terus berlatih dengan disiplin yang tinggi. Mungkin karena itu ia ingin terus ‘merumput’ di PSN Ngada hingga usia 40 tahun.


“Saya ingin gantung sepatu pada saat saya punya umur 40 tahun. Karena itu saya konsisten untuk terus berlatih dan menjaga kebugaran, agar target saya bisa tercapai,”  ungkap pria kelahiran Tololela, 36 Tahun Silam ini.


Saat ini Dami dipercayakan pelatih PSN Ngada Joni Dopo sebagai Captain Tim sejak ETMC di Labuan Bajo 2013 lalu. Dia dipercayakan sebagai captain tidak hanya karena  dianggap paling senior dari pemain lain lain. Sebalinya, karena Dami memang memiliki spirit bermain yang selalu total. Karena itu dia menjadi motivator dan inspirator saat tim tengah berlaga.


Dami juga bertekad mengantarkan timnya meraih  gelar juara  untuk  ke tiga kalinya pada ETMC di Sikka Tahun 2015 ini. Karena itu dalam sesi latihan maupun persiapan tim,  Dami selalu memberi otivasi kepada sesama pemain agar  tetap semangat berjuang  meraih kemenangan dalam setiap pertandingan dan menjadikan setiap laga sebagai pertandingan penting.


Peran seorang Dami Ria tidak hanya sebagai seorang pemain senior tetapi juga sebagai pemain pertama di lini pertahanan untuk menghentikan serangan lawan ke daerah pertahanan. karena itu posisi sebagai gelandang bertahan harus memiliki fisik prima serta gaya bermain yang taktis.


Sementara itu, salah satu Sporter PSN Ngada kepada vigonews.com mengatakan,  Dami adalah salah seorang  pemain yang selalu memberikan tontonan yang menarik,  inspiratif dan menghibur. Selain itu,  dalam setiap pertandingan yang di lakoni oleh Dami dan kawan –kawannya di tim baik club maupun di PSN Ngada Ia selalu tampil memukau dan memeberikan inspirasi bagi teman bermain untuk terus meraih prestasi yang membanggakan.


Bagi Dami Ria sepak bola dan PSN Ngada telah menjadi jiwa dan raganya.  Melalaui sepak bola ia bisa dikenal oleh publik sepak bola Kabupaten Ngada maupun NTT.(ol)*

No comments:

Post a Comment