Responsive Ads Here

Saturday 26 December 2015

'Sion' Juara Lomba Vokal Grup


BAJAWA/NGADA, vigonews.com - Vokal Grup (VG) Sion keluar sebagai juara pertama di ajang lomba menyambut Natal tahun 2015. Kegiatan itu diikuti sejumlah group vocal di lingkungan GMIT Ebenheazer Bajawa, Jumat (18/12/2015).

Tiga dari tujuh personil VG Sion, Echi, Vemy dan Yuli mengatakan senang bisa mengikuti ajang adu kreativitas itu dan ternyata keluar sebagai juara pertama. Bukan itu saja, tiga remaja alumni SMPN 1 bajawa itu juga mengatakan lomba menyambut Natal 2015 tahun ini sebagai kesempatan mempersembahkan talent yang ada untuk memuji Tuhan.

Vokal grup Sion dari rayon empat ini tampil dengan busana berwarna merah dipadukan dengan kain adat rote. Salah satu lagu yang dinyanyikan adalah Gloria in ex celsis deo dengan iringan gitar akustik menyemarakan suasana di gereja Ebenheazer.

Juara kedua diraih VG Sangkala, mengenakan busana kameja dan kebaya putih dipadu dengan bawahan sarung khas Sabu. "Sangkakala dimaknai sebagai alat musik mainan malaikat untuk memuji Tuhan. Jadi kami ingin memuji Tuhan dengan iringan musik bersama para malaikat," kata salah seorang personil VG Sangkakala saat di tanya MC usai pentas.

Sementara juara ketiga dimenangkan VG Narwatsu yang tampil dengan busana adat Bajawa. Narwastsu adalah sejenis minyak yang digunakan untuk meminyaki kaki Yesus. "Kami ingin melayani Yesus dan mengharumkan nama Yesus dengan puji-pujian," kata salah seorang personil ketika ditanya MC usai pentas yang disambut aplaus penonton.

Kegiatan lomba ini juga diikuti sejumlah VG dari beberapa rayon, seperti VG  Imanuel yang menyemarak panggung dengan lagu Gita Surga. VG dari rayon enam ini memukau penonton ketika tampil pertama di panggung dengan atmosfir natal. VG lainnya yang juga meramaikan ajang lomba ini adalah ' Galileo' dari rayon satu. Mengenakan busana kebaya dipadu dengan bawahan kain khas rote.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Elisabet Nena, lomba vokal grup tidak sekedar mendapat juara tetapi sebagai ajang pengembangan kreativitas dan persaudaraan di lingkup GMIT Ebenheazer Bajawa. Mengusung tema Natal tahun ini, kegiatan lomba diharapkan dapat memupuk persaudaraan sebagai satu keluarga Allah yang diperlihatkan melalui tampilan khas busana adat. "Dan ajang ini juga sebagai bentuk mempersembahkan talenta  melalui suara untuk memuji Tuhan.

Kegiatan ini mengusung tema "Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah". Dengan tema diharapkan dapat merajut kebersamaan sebagai satu keluarga Allah. Menjawab tema tersebut kegiatan diikuti anak-anak, remaja/pemuda hingga orang dewasa dengan nuansa busana adat dan busana limbah. (ch)*

Insert foto: Vokal grup 'Sion'

No comments:

Post a Comment