Responsive Ads Here

Wednesday 2 December 2015

Pemberitaan Pers Cukup Berimbang, Kata Panjabat Bupati Ngada Yohanes Tay


BAJAWA/FLORES, vigonews.com - Penjabat Bupati Ngada, Yohanes Tay, memberi apresiasi kepada pers di Ngada yang dinilai ikut berkontribusi dalam menciptakan  suasana nyaman dan damai dalam keseluruhan gerak pembangunan.

Demikian dikemukakan Yohanes Tay dalam acara konferensi  pers akhir tahun di ruang rapat Bupati, Selasa (02/12/2015). Dalam konferensi pers itu hadir Sekda Ngada,  Meda Moses, Asisten III Iju Maria Albina, Kabag Humas Martinus  P. Langa dan jajaran humas serta APUL.

Selama ini, kata Yohanes Tay, pers juga memberi kontrisbusi yang besar dalam gerak pembangunan Ngada dengan memberikan informasi yang proporsional.  Dia berharap, kerja sama yang sudah baik terus dijalin  sehingga terjadi sinergisitas yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan proses pembangunan, dan pers tetap menyajikan informasi yang proporsional, edukatif dan berimbang.

Pers dan pemerintah perlu juga seiring, karena keduanya memiliki kepentingan yang sama, yakni manjaga suasana kantibmas. meski di sisi lain pers tetap menjalankan fungsi kritik dan kontrol secara proporsional.  Kalau suasana nyaman, kata Yohanes Tay, pembangunan bisa berjalan dengan baik.

"Pers telah memberikan peran cukup baik dengan memberitakan secara berimbang dan memberi kritik yang proporsional. Suasana ini yang harus dijaga. Ini menunjukkan peran pers dalam keberlangsungan pembangunan tidak kecil," kata Yohanes Tay.

Dia juga memberi apresiasi kerja-kerja pers dalam ikut menjaga suasana nyaman dan aman selama proses pilkada yang akan mencapai puncaknya 9 Desember mendatang. Karena itu, Yohanes Tay tetap berharap peran pers dalam memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat, sebagaimana yang sudah berjalan selama ini.

Di bagian lain, Yohanes Tay menyayangkan penyalahgunaan media sosial seperti facebook sebagai ajang caci maki dan fitnah. Ini sangat bertolak belakang dengan tata krama sebagai makhluk berbudaya yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.(ch)*

Insert foto: dari kiri: Kabag Humas Martinus P. Langa, Asisten III Iju Maria Albina, Sekda Ngada Meda Moses, Penjabat Bupati Ngada Yohanes Tay Ruba bersama insan pers di Ngada

No comments:

Post a Comment