Responsive Ads Here

Monday 14 March 2016

MAM Riung Gelar UAM Berstandar Nasional


RIUNG/BERITA FLORES,vigonews.com  - Siswa Kelas XII MAM (Madrash Aliyah Muhammadiyah) Riung, Senin (14/03/2016) melaksanakan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional). Dalam UAMBN bidang studi yang diuji adalah mata pelajaran agama islam. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Senin, 14 Maret - Rabu 16 Maret 2016.

Kepala Sekolah MAM Riung, Rismawati Landa kepada vigonews.com  mengatakan, UAMBN sangat berciri islami. Bidang studi yang diuji adalah semua matapelajaran agama islam. Siswa yang ikut UAMBN adalah siswa kelas XII yang berjumlah 31 orang.

MAM Riung yang berdiri sejak 1990 ini, memiliki tiga program studi yakni program IPA, IPS dan Keagamaan khususnya agama islam. Lembaga pendidikan ini telah mengalami pergantian Kepsek  sembilan kali. Risma adalah Kepsek ke-9  di sekolah dengan jumlah guru sebanyak 25 orang itu. Dia berharap agar pada tahun ini, semua peserta bisa lulus.

Menurutnya, target sebuah lembaga pendidikan, siapa pun pemimpin adalah keberhasilan. Untuk sampai pada keberhasilan, proses dan bimbingan belajar menjadi perhatian sekolah, tidak sekedar sekolah tapi keberhasilan. "Untuk sampai pada tahap keberhasilan, harus terlebih dahulu mengharagai proses", jelasnya.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Ngada, Maswatilah, S.Ag, mengatakan, sebagai monitor ujian memiliki tugas untuk memantau proses Ujian Akhir Madrash Berstandar Nasional. 

Menurutnya, tugas dan fungsi kementerian agama bidang pendidikan islam berkaitan langsung dengan perencanaan, pendistribusian, penerimaan data peserta ujian tahun 2016 sekaligus laporan. 

UAMBN baginya adalah bagian dari pengendalian mutu pendidikan. Sehingga pada saat UAN tahun ini diharapkan lebih berkulaitas dari sebelumnya. "Harapan kami dari kementerian agama supaya UAN tahun ini lebih berkualitas", harapnya. (sip)***

Foto: Siswa MAM Riung sedang mengikuti UAM Berstandar Nasional

No comments:

Post a Comment