Responsive Ads Here

Monday 14 March 2016

SDN Nangamese Jadikan Hardiknas Ajang Penanaman Nilai


RIUNG/BERITA FLORES,vigonews.com  - SDN Nangamese, di Riung tak mau ajang Hardiknas lewat tanpa makna. Karena, Hardiknas menjadi momentum yang menyemangati setiap insan pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai edukatif kepada siswa, misalnya melalui pertandingan dan berbagai perlombaan.

Siswa/i SDN Nangamese, Kecamatan Riung, ini terus berlatih. Selain menghadapi berbagai ajang lomba dan pertandingan, Hardiknas adalah rutinitas yang bermakna. Senin, (14/03/2016) para siswa sekolah itu mulai mengadakan latihan-latihan persiapan penyelenggaraan kegiatan di SDI Pore pada Mei 2016. 


Kepala Sekolah SDN Nanganese, Handayani menjelaskan, Hardiknas tahun ini dilaksanakan di tingkat gugus. Di tingkat gugus akan dilaksanakan di SDI Pore. Peserta terdiri dari delapan SD, salah satunya adalah SDN Nangamese. 

Menurutnya, songsong Hardiknas sejak sekarang SDN Nangamese adakan latihan sejak sekarang. Sebab setiap perlombaan adalah pertarungan yang harus dimenangkan. Hardiknas menjadi momentum yang menyemangati setiap insan pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai edukatif kepada siswa, misalnya melalui pertandingan dan berbagai perlombaan.

Handayani tidak mau kalau siswa  yang diasuhnya tampil sekedar pelengkap Hardiknas. Baginya, Hardiknas adalah ajang bergensi. Justru karena bergengsi, SDN Nangamese siap tampil dan siap menangkan berbagai perlombaan. Nah, untuk bisa meraih kemenangan di Hardiknas di Mei mendatang, sejak kini siswa dipersiapkan secara baik. "Pada siang hari sebelum KBM berakhir, mantapkan  paduan suara. Kagiatan latihan lain diadakan pada sore hari,”  ceritanya.

Tambahnya lagi, kegiatan yang diadakan di SDI Pore dibagi dalam dua bagian yakni pertandingan dan perlombaan lebih mengarah pada bidang jasmani dan kompetisi. "Ada dua jenis kegiatan yakni pertandingan seperti sepak bola dan perlomabaan seperti paduan suara,” ceritanya.

Sekali lagi, Handayani pada Hardiknas nanti,  SDN Nangamese tampil sekedar pelengkap tapi mau tampil lengkap dan menang. "Kami mau menang, tidak mau kalah,” katanya yakin. (sip)***

Foto: Siswa SDN Nangamese giat berlatih

No comments:

Post a Comment