Responsive Ads Here

Tuesday 16 August 2016

Kaum Muda Mengisi Kemerdekaan dengan Menciptakan Ekonomi Mandiri


Vigonews.com, BOAWAE - Dalam hitungan jam, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun berlangsung. Sejumlah tantangan dan peluang bagai sepasang roda yang terus menyertai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Namun, tantangan dan peluang itu dapat terlewati dengan baik apabila seluruh generasi muda Indonesia, khususnya pemuda asal Kabupaten Nagekeo, NTT mampu menopangnya dengan semangat yang sama menghasilkan kerja nyata dengan ikut membangun perekonomian yang mandiri.

Pembangunan ekonomi mandiri harus dimulai dari niat yang tulus dan keinginan yang kuat dalam melihat keterbatasan kondisi sekitar yang bisa dikelola menjadi kelebihan lokal di sekupan nasional bahkan internasional.

Hal demikian, menjadi harapan dan cita-cita Ketua DPD Partai NasDem Nagekeo, Eka Humayana F.M. terhadap kontribusi generasi muda Nagekeo di dalam mengisi kemerdekaan RI.

"Menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-71, mari kita kaum muda merefleksi untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kemerdekaan ekonomi," kata Eka saat dihubungi awak vigonews.com, Selasa (16/08/2016).

Kemerdekaan ekonomi yang Eka maksudkan adalah insan muda Nagekeo harus mampu membuka lapangan pekerjaan di tempatnya berasal, guna mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

"Kita harus berupaya menciptakan lapangan pekerjaan serta memberi motivasi di lingkungan masyarakat kita masing-masing," terangnya. (ydlm)

Insert foto: Profil kaum muda di era kemerdekaan

No comments:

Post a Comment