Responsive Ads Here

Monday 15 August 2016

Mengantuk, Mobil Pater Ubaldus, OCD Tabrak Pohon


Vigonews.com, SOA/NGADA – Mobil  kijang pikap dengan nomor polisi EB 7479 AD yang dikendarai Pater Ubaldus, OCD ringsek setelah menabrak pohon di desa Meliwaru, kecamatan Soa, Senin (15/08/2016).

Ini kecelakaan kedua yang menimpa Pater Ubaldus di ruas jalan Soa – Bajawa. Sembilan bulan yang lalu (14/11/2015) mobil yang sama, yang dikendarai Pater Ubaldus juga terjun ke jurang di desa Inelika,  kecamatan Bajawa. Ketika itu kondisi mobil  juga ringsek setelah menabrak pohon di tebing.

Menurut saksi mata, Yohanes Vianey Wonga kepada vigonews.com, Senin siang, kecelakaan itu terjadi sekitar pkl. 14.30 wita. Kijang yang dikendarai Pater Ubaldus bersama tiga penumpang lain meluncur di ruas jalan Meliwaru sebelum masuk desa Seso dari arah Bajawa. Saat itu Pater Ubaldus hendak menuju Maronggela, kecamatan Riung Barat.

Sampai di tikungan halus sebelum masuk Betho Laka, entah bagaimana mobil tiba-tiba meluncur ke luar jalan hingga menabrak pohon di pinggir jalan bagian kanan arah perjalanan. Akibatnya, kondisi mobil ringksek, namun para penumpang termasuk pengemudi selamat dalam kecelakaan itu.

Meski kondisi bemper dan kap rusak, namun menurut Viani begitu saksi mata biasa disapa, pater Ubaldus selamat dalam kecelakaan itu, dan sempat dilarikan ke Puskesmas Waepana untuk mendapat penanganan. “Kelihatan pater Ubaldus mengalami guncangan.  Tetapi syukurla Pater Ubaldus selamat, dan tidak mengalami cedera apapun,” terang Viani.

Sementara Pater Nabas, OCD yang dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan kecelakaan yang menimpa Pater Ubaldus di Meli. Hanya dia belum memperoleh informasi kondisi Pater Ubaldus terakhir, karena masih di Puskesmas Waepana. “Saya belum dapat informasi, makanya sekarang saya baru menuju Soa,” kata Pater Nabas yang dihubungi sedang berada di Maronggela.

Pater Nabas juga belum memperoleh informasi penyebab terjadinya kecelakaan. Hanya dia membenarkan, pada November tahun lalu Pater Ubaldus juga mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil yang sama. “Entah kenapa lagi dengan itu mobil, saya belum tahu. Mobil itu juga baru keluar dari bengkel setelah kecelakaan bulan November tahun lalu,” jelas Pater Nabas.

Kapolsek Soa, Ipda Pol. Arnold  Nango ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan yang menimpa Pater Ubaldus. Menurut Arnold, kecelakaan dengan mobil yang sama itu sudah terjadi du kali, dan bulan November tahun lalu juga nabrak pohon di Tanawau.

Menurut Arnold, kecelakaan itu terjadi diduga karena Pater Ubaldus Ngantuk ketika sedang mengendarai mobil milik OCD itu. Akibatnya mobil lari ke ruas jalan ke sebelah kanan hingga menabrak pohon di pinggir jalan. “Pater Ubaldus setelah peristiwa itu langsung dilarikan ke Puskesmas Waepana karena cedera ringan di dagunya,” jelas Arnold.(ch)*

Insert foto: Mobil Pater Ubaldus, OCD  ringsek akibat tabrak pohon

No comments:

Post a Comment