Responsive Ads Here

Wednesday 10 August 2016

Kalahkan Kuru FC, Aeramo FC ke Semifinal Toto Cup VII


Vigonews.com, MBAY/FLORES – Klub  Aeramo FC mengalahkan Klub Kuru FC dengan tujuh gol tanpa balas di stadion Toto Kecamatan Wolowae Kabupaten Nagekeo Selasa (9/8) sore waktu setempat.

Ketujuh gol anak asuh Kepala Desa Aeramo Seravinus Mena dan pelatih utama Jek dan asisten pelatih Roy itu diciptakan oleh Marianus di menit ke 8 babak pertama, dan dua gol oleh Noko, dan Tonce. Empat gol di babak kedua diciptakan oleh Aron pada menit ke 56. Kemudian 3 gol lainya dipersembahkan oleh pemain Noko, Tonce dan Boas.


Jalannya pertandingan di babak pertama yang dipimpin oleh wasit Piter Bora bisa dikatakan berjalan normal, namun di 15 menit pertama, Klub Kuru itu dikepung oleh sang Kapten Aeramo FC Haris Aja mantan Pemain PSN Ngada dan kawan-kawan.


Terhitung hanya beberapa peluang yang didapatkan dari klub asal Kecamatan Wolowae tersebut, di antaranya tendangan keras pemain dengan nomor punggung 7 masih jauh di atas mistar gawang Gerar.


Hingga tambahan waktu dua menit di babak pertama baik Aeramo FC dan tim Klub Kuru tidak lagi menambah pundi-pundi gol. Skor masih 3-0 untuk Aeramo FC.


Pertandingan itu, anak-anak Aeramo Fc lebih dulu membongkar gawang Klub Kuru FC pada menit ke 8 babak pertama melalui kaki pemain Marianus. Gol indah ini tercipta melalui sebuah tendangan voli yang dilepas ke arah gawang namun penjaga gawang Kuru FC out position sehingga bola dengan mudah menggetarkan gawang Klu Kuru.


Setelah unggul satu kosong oleh anak asuhan Kepala desa Aeramo Seravinus Mena dan pelatih utama Jek dan asisten pelatih Roi, semakin memanaskan. Selang berapa menit umpan silang dari Aron Reo disambut oleh Noko di lepas tendangan keras dari luar kotak  pinalti sehingga terjadi gol yang kedua.


Seravinus Mena

Kelihatan Klub Kuru semakin memanas. Pada menit ke 20 Aeramo FC merubah teknik permainan oleh Sang Kapten Haris Aja Mantan pemain PSN Ngada itu dengan bola panjang, sehingga pada menit ke 25 lagi-lagi pemain Aeramo FC Tonce dengan sepekulasi yang akurat dari garis tengah sehingga kelihatan jaring gawang kesebelasan Kuru lagi-lagi mengetar. Skor ini tetap bertahan hingga pemain kedua tim turun minum.

Masuk babak kedua, pemain Aeramo Fc menguasai jalannya pertandingan dan bola lebih banyak bergulir di lini pertahanan klup Kuru. Klub Kuru terlihat tumpul di lini depan dan lebih banyak mengandalkan serangan balik.


Gempuran demi gempuran anak-anak Aeramo lagi-lagi melahirkan gol melalui pemain Aron Reo menit ke 53. Gol indah ini dihasilkan memanfaatkan umpan silang lalu terjadi kemelut depan gawang. Aron memanfaatkan moment ini dengan baik melahirkan gol. Kemudian 3 gol lainya dipersembahkan oleh pemain Noko, Tonce dan Boas.


Hingga perpanjangan waktu dua menit, tim Klub Kuru tidak lagi bisa menambah pundi-pundi golnya, sehingga hasil 7- 0 di menang oleh Aeramo FC.


Pelatih Utama Jek biasa ia disapa mengatakan optimis akan memasuki tiket final piala Toto Cub II ini. Karena dirinya yakin dengan pola permainan anak asunya begitu gemilang dengan serangan-serangan begitu cepat. Namun dirinya tetap meminta atas dukungan semua pihak agar Aeramo FC bisa merebut ke tiket final nanti, dan optimis rebut Toto Cup VII.


Pertandingan berikutanya pada Jumat (12/8) Aeramo FC akan bertemu Klu Nangadhero merebut tiket  keFinal. (kt)


Insert foto: Kesebelasan Aeramo FC pesta kemenangan usai bungkang Kuru FC

No comments:

Post a Comment