Responsive Ads Here

Tuesday 15 September 2015

‘Pintu Air’ Buka Kantor Cabang di Mataloko


MATALOKO, vigonews.com - Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air kembali meresmikan kantor pelayanan. Kali ini Pintu Air dibuka di Mataloko, Ngada. Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Golewa. Peresmian kantor cabang baru itu berlangsung di Mataloko, Kamis (10/09/2015).
Dimulainya pelayanan Kopdit Pintu Air Cabang Mataloko ditandai dengan seremonial pemotongan pita oleh Asisten III Setda Ngada, Iji Maria Albina. Kemudian  Misa Kudus dipimpin con-celebrans RD. Kristo.
Dalam khotbahnya dia mengatakan Kopdit Pintu Air  adalah satu untuk semua dan semua untuk satu yakni hidupa sejahtera baik dari aspek rohani maupun jasmani. “Kerinduan untuk sejahtera adalah kehendak Tuhan sendiri, karena itu dalam hidup bersikaplah seperti bendahara yang jujur. Setialah pada perkara kecil dan kepadamu akan dipercayakan perkara-perkara besar,” katanya.
Pimpinan Pusat Kopdit Pintu Air, Yakobus Djuang, dalam sambutannya mengatakan, mataloko merupaka tempat yang kaya akan potensi dan sumber daya alam. Tapi, ia merasa heran hingga saat ini, masyarakat kita masih tetap disebut miskin.  Indonesia sudah merdeka 70 tahun tetapi rakyatnya belum sejahtera. Sistem pemeritah kita saat ini, cenderung menganut paham ekonomi liberal.
Dia mengatakan, bahwa semua orang bisa sejahtera. Dalam proses mencapai kesejahteraan, semua orang harus  berusaha dengan hasil keringat di tanahnya sendiri. “Stop sudah kemiskinan ini, kita hendaknya bekerja dan stop menjadi budak bangsa lain,” katanya.
Yakobus Juang
Agar bisa sejahtera, tambah Juang,  lebih baik seorang menikmati hasil dari butir-butir keringatnya sendiri, daripada tetap menjadi miskin dan melarat di tanahnya sendiri. Harapnya, dengan adanya Kopdit Pintu Air, masyarakat dapat  memaanfaatkan potensi dengan memenejnya secara baik dan benar.
Bupati Ngada, Marianus Sae, melalui Asisten III, Iju Maria Albina dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas kerja keras, kerja cerdas, kerjasama kerja jujur dari pengurus dan anggota Koperasi Pintu Air sehingga membuka kantor cabang Mataloko.

Koperasi kredit pintu air diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam mempecepat pertumbuhan dan pembangunan ekonomi masayarakat kabupaten Ngada.  Ia berharap, kehadiran kopdit pintu air berdaya guna bagi masyarakat sekitar,  terutama membuka lapangan kerja bagi generasi yang ada di daerah ini.(ip)*

Asisten III Setda Ngada, Iju Maria Albina meresmikan kantor cabang Kopdit Pintu Air di Mataloko

No comments:

Post a Comment