Responsive Ads Here

Wednesday 11 November 2015

Martinus Bhara, Ketua Kadin Kabupaten Ngada yang Baru


BAJAWA/FLORES, vigonews.com – Setelah lama antara ada dan tiada, Pengurus Kamar Dagang dan  Industri (Kadin) Kabupaten Ngada periode 2015 - 2020 dilantik, Rabu (11/11/2015) bertempat di Aula John - Tom, Bajawa.Harapannya, Kadin dapat memberi kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Pelantikan Pengurus Kadin Daerah Ngada itu dilakukan oleh Ketua Umum Kadin NTT yang kini anggota DPD RI Abraham Paul Liyanto. Usai pelantikan, Ketua terpilih Martinus Bhara  menerima Pataka Kadin Ngada dari Ketua Umum Kadin NTT sebagai simbol menerima tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Ketua Kadin Ngada yang baru, Martinus Bhara menegaskan Kadin Ngada siap bersinergis dengan pemerintah dan berbagai elemen dalam mendorong tumbuhnya ekonomi daerah.” Kadin Ngada siap menjalankan tugas untuk kembangkan ekonomi di daerah ini,” tegas Martinus.

Dia mengakui, belakangan Kadin Ngada tidak ada aktivitas, karena itu terjadilah seremonial pelantikan saat ini setelah sebelumnya melakukan berbagai komunikasi dan diskusi. Martinus menyadari, eksisitensi Kadin sangat strategis dalam memayungi berbagai organisasi usaha yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurut Martinus, tanggung jawab Kadin Ngada yang baru dilantik ke depan memang cukup berat. “Ya gampang-gampang susah menghadapi tantangan organisasi usaha dengan dinamikanya sendiri. Tetapi ini menjadi bagian dari tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Tentu saja kita akan bermitra dengan pemerintah untuk menemukan solusi dalam mengatasi berbagai persoalan ekonomi daerah,” katanya.

Setelah pelantikan ini, kata Martinus, pihaknya berjanji untuk melakukan konsolidasi pengurus dan merapatkan barisan guna mengembangkan potensi ekonomi daerah ini. “Ini pekerjaan berat bagi kami. Namun setelah dipercaya, kami akan rapatkan barisan untuk melihat peluang potensi apa yang bisa dikembangkan,” paparnya.

Dari diskusi-diskusi kecil, tambah Martinus, potensi daerah ini sebenarnya cukup besar. Karena itu perlu bermitra dan membangun sinergisitas dengan berbagai elemen terkait, termasuk bermitra dengan pemerintah daerah maupun dunia usaha lainnya. (ch)*

Insert foto: Ketua Umum Kadin NTT  Abraham Paul Liyanto menyerahkan pataka kepada Ketua Kadin Ngada yang baru, Martinus Bhara

No comments:

Post a Comment