Responsive Ads Here

Saturday 9 July 2016

1.400 Anak Ikut Temu Sekami di Were


Vigonews.com, GOLEWA/NGADA – Temu  Sekami Kevikepan Bajawa di gelar di paroki Keluarga Kudus Nazaret Were berlangsung meriah ( 07/07/2016). 

Acara dengan tema Sekami Misionaris Cilik Kerahiman Ilahi ini dibuka dengan resmi oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota dan diikuti oleh  1.750 peserta dengan perincian Sekami 1.400 peserta, JPA (Jadi Pendamping Adik) 105 orang, dan  Pendamping 280 orang.

Dalam sambutannya Uskup Agung Ende Mgr.Vincentius Sensi Potokota mengatakan sangat bangga bisa hadir bersama anak-anak dikevikepan Bajawa.

"Ini luar biasa, karena bidang keprihatinan dari hasil Muspas ke VII tentang Anak-anak, Remaja  dan Orang Muda Katolik ditanggapi dengan sukacita oleh umat keuskupan Agung Ende. Di waktu yang sama kevikepan Ende menyelenggarakan Jumpa OMK dan kevikepan Bajawa menyelenggarakan Temu Sekami di Paroki Were" katanya.

Bahagia karena selalu ada pendampingan kepada dua kelompok strategis yakni sekami dan OMK. Tugas dan tanggungjawab umat dikeuskupan mampu bahu membahu membangun generasi yang baik.

Uskup juga  berpesan anak-anak agar datang  were untuk belajar bersama teman-teman. Belajar untuk tahu, percaya dan yakin bahwa Allah Bapa adalah Bapa yang Maha Rahim. Datang dari semua paroki datang belajar menjadi rasul cilik dengan cara berbuat baik kepada sesama Rasul Cilik untuk mewartakan kabar gembira.

Kebersamaan anak Sekami menyelesaikan masalah melalui permainan

Uskup Senisi  juga mengajak seluruh umat agar saling mendukung dan mengajak semua anak-anak masuk menjadi sekami. “Anak-anak jika mau menjadi rasul harus tahu yang diajarkan,” katanya.

Sepanjang tahun 2016 umat katolik merayakan tahun kerahiman Ilahi. Gereja katolik harus mewartakan kepada seluruh dunia tentang kerahiman Allah.

Sementara itu, Panitia temu Sekami Arnoldus Yansen Tryono dalam laporan panitianya mengatakan bahwa Isu prioritas hasil Muspas ke VII di Danga adalah Anak dan Remaja, umat diajak secara serius untuk menanamkan benih iman.

Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menumbuhkan rasa  Cinta sesama, cinta budaya,alam lingkungan. Demi berkobarnya semangat, dalam hari- hari pertemuan ini dilakukan dalam kegiatan edukasi, sharing Kitab Suci anak , memperkenalkan rosario kerahiman ilahi terhadap anak. 

Selain itu, bentuk selebrasi pentas budaya, mazmur tanggapan, animasi dan aksi misi yakni kunjungan orang sakit dan jompo serta penanaman bibit tanaman dalam polibeg sebagai aksi cinta lingkungan.Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak 07-10 Juli 2016 di Paroki Keluarga Kudus Nazaret Were.

Sementara itu secara terpisah Grace dan Roger peserta dari paroki Maria Ratu Semesta Alam mengatakan sangat bahagia karena bisa bertemu banyak teman dengan banyak latar belakang berbeda. "Kami sangat senang bisa saling mengenal teman-teman dari berbagai macam daerah dan berbagai macam latar belakang. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut" sahut keduanya. (ml)

Insert foto: Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota bercengrama dengan dua anak sekami dalam sesi pegalungan penyambutannya.

No comments:

Post a Comment