Responsive Ads Here

Saturday 6 August 2016

SMP Satu Atap 1 Bajawa Belajar Menulis


Vigonews.com, BAJAWA/FLORES - SMP satu atap Satu Bajawa menyelenggarakan pelatihan Menulis Bebas di sela-sela kegiatan Perkemahan Jumad Sabtu Minggu tingkat SMP Satap Satu Bajawa ( 06/08/2016).

Kegiatan ini didampingi oleh  Mertin Lusi dan  di ikuti oleh seluruh siswa yang berjumlah 89 siswa yang terdiri dari kelas satu hingga kelas. Tiga.

Kepada Media Vigonews.com  kepala sekolah SMPN satap satu Bajawa Wunu Veronika mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Jurnalistik ini memang yang pertama kalinya digelar dan tentunya ketika siswa dilatih menulis akan mendukung kemampuan berkomunikasi siswa baik di sekolah maupun dirumah.

Vero demikian dia biasa disapa juga mengatakan bahwa selain mata pelajaran yang ada di kelas, siswa juga perlu mendapatkan pendidikan ekstra diantaranya dalam bentuk kemping Pramuka dan latihan menulis. Baginya ini akan sangat mepengaruhi dan mendukung kemampuan siswa dalam proses KBM di kelas.

Untuk lebih mendalami dunia tulis menulis, dirinya berjanji agar akan ada pelatihan Jurnalistik secara detail agar siswa mendapat pengetahuan lebih sehingga siswa tidak hanya sekedar tahu tapi bisa.

"Saat ini kami sudah memikirkan waktu untuk menggelar pelatihan Jurnalistik ini. Dan hal ini sebagai bagian daari upaya sekolah untuk mendukung minat dan bakat siswa dalam dunia tulis menulis," katanya.

Sementara itu secara terpisah pembina Pramuka SMPN satap Satu Bajawa Siprianus Nay didampingi  Nobertus Roja kepada Cermat  juga mengatakan sangat bangga siswa dapat mengetahui dasar-dasar dalam menulis sehingga siswa mampu mengungkapkan pengalaman dalam tulisan.

Selain itu, peserta pelatihan Vinsensia Agustina Nay kelas 3 dan  Arnoldus Bramantio Siwe siswa kelas satu mengaku sangat senang mendapat pengetahuan tentang menulis yang mendukung minat dan bakatnya selama ini.

"Selama ini saya bingung bagaimana arah dan tujuan saya menulis dan sekarang saya mengerti cara menulis yang baik dan benar", kata Ensy dan Tio.(ch)

Insert foto: Siswa serius menulis


No comments:

Post a Comment