Responsive Ads Here

Monday 3 October 2016

OMK Keuskupan Agung Ende Disambut Meriah dalam Forum Indonesia Youth Day 2016


Vigonews.com, Manado – Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Ende disambut meriah di Forum Indonesia Youth Day 2016, di Keuskupan Manado yang berlangsung sejak 1 Oktober hingga 6 Oktober 2016 mendatang.

Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Ende tiba di Manado Rabu 28 September 2016 dan siap mengikuti acara Indonesia Youth Day 2016 yang ke dua tingkat keuskupan se-Indonesia.


Acara Indonesia Youth Day ke dua yang digelar di Keuskupan Manado akan berlangsung sejak 01 - 06 Oktober 2016, namun didahului dengan "live in" bersama umat di paroki-paroki yang tersebar di keuskupan Manado.


Untuk Keuskupan Agung Ende, "live in" dilakukan selama 7 hari (28-04 Oktober 2016) di paroki St. Antonius Padua Taratara kecamatan Tomohon Barat.




Kedatangan 70 peserta IYD dari KAE dijemput dengan meriah oleh Panitia IYD Manado di  Bandara Sam Ratulangi yang ditandai dengan seremonial dan musik klasik khas Manado dan diarak menuju tempat live in di Paroki St. Antonius Padua kecamatan Tomohon Barat.

Pastor Paroki Santo Antonius Padua Taratara Cris Santie MSC dalam sambutannya mengatakan sangat senang menjadi tuan rumah untuk Orang Muda keuskupan Agung Ende yang menjadi peserta pertama dengan jumlah yang banyak.


"Kami umat st. Antonius Padua Taratara sangat senang bisa berjumpa dengan orang muda dari Flores. Ini luar biasa bagi kami dan sangat berharap bisa saling belajar banyak hal dalam moment ini," katanya.


Dalam perjumpaan ini, Orang Muda datang sebagai injil yang hidup, berbaur bersama umat di keuskupan Manado dan masyarakat Sulawesi Utara dan semoga kembali ke daerah masing-masing membawa dan menjadi injil yang semakin hidup ditengah lingkungan yang sedang lesuh, dan pemberi semangat hidup serta selalu mengkumandangkan kristus di dadaku , injil di hidupku.


Sementara itu  Ketua rombongan OMK KAE RD. Anderson Demon Lulu juga mengatakan sangat bahagia disambut dengan hangat oleh semua umat katolik di Manado lebih khusus umat dari St. Antonius Padua Taratara.




"Kami sangat kagum dengan partisipasi dari seluruh umat di paroki Taratara,senyum ramah seluruh umat, pemandangan yang indah membuat kami jatuh hati dengan Manado,"kata Romo Sony demikian dia biasa disapa.

Untuk peserta dari keuskupan Agung Ende berjumlah 70 orang yang terdiri dari 8 imam, 1 frater, 4 pendamping awam  dan 59 OMK dari kevikepan Bajawa dan kevikepan Ende.


Acara puncak  Indonesia Youth Day dengan tema " Orang Muda Katolik Menjadi sukacita injil di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk" akan berlangsung pada tanggal 4  Oktober 2016 di Lapangan Koni Sario yang akan diikuti oleh peserta dari 37 keuskupan di seluruh Indonesia.


Sementara ketua panitia IYD paroki Mein Pongoh juga mengatakan sangat bangga bisa bertemu orang muda katolik dari Keuskupan Agung Ende. Rasa bangga ini dikarenakan banyaknya misionaris yang berkarya di luar Flores dan Flores itu menjadi Vatikannya Indonesia.


"Kami sangat merindukan untuk bertemu dengan OMK dari Keuskupan Agung Ende. Kami sangat berharap selama satu minggu kedepan bisa belajar banyak hal, bekerja bersama, dan berkolaborasi sebagai Orang Muda Katolik Indonesia  dan semoga OMK dari Keskupan Agung Ende merasa nyaman berada bersama ditengah-tengah umat st. Antonius Padua.(ml)***


Insert foto: Kontingen OMK Keuskupan Agung Ende disambut meriah di Forum IYD 2016



No comments:

Post a Comment